Jumat, 14 Oktober 2011

Android Bikin Google Makin Kaya Saja

Google-Plus

Google Plus bikin Google makin kaya? Kita lihat saja nanti

Hingga bulan September 2011, Google memperoleh keuntungan besar terutama dalam tiga bulan terakhir. Keuntungan yang sudah selangit itu jadi makin tinggi dengan pertumbuhan sebanyak 26 persen.

Sebagai perbandingan, tahun lalu di periode yang sama Google mencatat keuntungan US$2,17 miliar. Tahun ini, naik menjadi US$2,73 miliar dan termasuk pemasukan bersih. Meski cuma beda di koma, tapi kalau miliar apalagi US$ dah kerasa banget!

Keuntungan Google yang melesat semakin tinggi itu tak lepas dari peran Android, sistem operasi yang diluncurkan Google di tahun 2009. Android mencatat kesuksesan sebagai OS nomor satu di AS dalam waktu singkat setelah peluncuran resminya.

Keunggulan Android memang layak untuk mendapatkan perhatian khusus di mata penggemar gadget ataupun mereka yang sekadar ingin up to date.

Kesuksesan Android tak lepas dari pilihan alternatif pecinta handphone canggih dengan harga miring. Kebanyakan pengguna memilih Android karena harganya yang masuk akal, fitur canggih, dan lebih murah dari pesaingnya: iPhone dan BlackBerry.

Selain Android, Google juga meraup keuntungan dari mesin pencarinya. Sejatinya mesin pencari Google 100 persen gratis. Hanya saja jika ingin memasang iklan di mesin pencari (Google Adwords), maka kita diharuskan membayar. Dari sinilah Google meraih pendapatan besar.

Tapi sepertinya tahun depan Google akan memperbarui rekor keuntungannya. Pasalnya Google baru saja meluncurkan Google+ (Google Plus) yang memiliki konsep mirip dengan Facebook. Google+ tak berlebihan jika disebut sebagai pesaing terbesar dari Facebook.

Sebagai gambaran, Facebook yang didirikan tahun 2004 telah meraih 800 juta pengguna di seluruh dunia. Sedangkan Google+ sudah melewati 40 juta pengguna, padahal baru dibuka beberapa minggu kemarin. Tak lama lagi, pasti ada artikel berjudul: Google+ Bikin Google Makin Kaya Saja :D

Artikel Terkait:

luxboy 14 Oct, 2011


--
Source: http://gugling.com/2011/10/14/android-bikin-google-makin-kaya-saja/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar