Kamis, 13 Oktober 2011

Paranormal Dadakan: Gempa di Bali Karena Maksiat

Marcell-gempa-Bali

Marcell, komentarmu oke banget! &KapanLagi.com

Peristiwa gempa yang saya alami (dan beserta seluruh korban gempa tentunya) siang kemarin, sekitar pukul 11.20 WITA mengundang simpati banyak pihak. Tak ketinggalan dari kalangan selebriti tanah air yang mengucapkan turut bersedih atas terjadinya gempa berkekuatan 6,8SR kemarin.

Tapi, ternyata ada oknum yang sengaja membuat rusuh. Entah apa maksud dari si pembuat rusuh yang lebih tepat kalau disebut paranormal dadakan.

Contohnya saja di komentar si Ndeso Kampungan yang mengatakan bahwa gempa di Bali ini karena tuhan ngasi peringatan. Yang lebih menyakitkan, ada kata-kata: “Ketika boom gak mempan..”. (ini orang gak pernah kena bom kali ya?)

Saat saya baca komentar tersebut, yang pertama kali ada dalam pikiran saya yakni ini orang sok suci. Dan, mana ada orang suci ngomong gak pantas begitu? Apakah hidupnya juga uda bener? Trus cara ngomongnya itu apa bener? Rupanya orang ini adalah paranormal dadakan sok tau dan suka bikin rusuh ya. Dan, apakah orang ini termasuk yang setuju dengan aksi para bomber? Ya.. bisa jadi.

Saya lupa baca dimana, kalau gak salah mungkin di Kaskus. Ada juga yang bilang hal serupa. Dan ada yang membalas dengan berkata: “lalu tsunami di Aceh itu karena apa?” (tanpa bermaksud SARA ya).

Saya sependapat dengan Marcell Siahaan, pelantun single Candu Asmara tersebut mengatakan hal yang menurut saya oke banget (walau agak kejam sih). Marcell menyatakan bahwa kalo ada yang bilang gempa kemarin gara-gara maksiat di Bali, ia bakal menjawab: “gempa di tempat lo nyusul belakangan.”

komentar-ngawur-gempa-nusa-dua-bali

Komentar ngaco si Ndeso Kampungan pasca gempa

Ya memang sih, tak seorangpun di dunia ini yang berhak menghakimi sesamanya karena tak ada manusia yang sempurna. Apalagi membaca komentar si paranormal dadakan yang memakai nama Ndeso Kampungan kemarin. HUH!

Tak hanya komentar pedas: isu-isu akan adanya tsunami menjelang gempa juga merebak di kalangan pengguna BB yang asal broadcast tanpa mengecek kebenarannya dulu. Akibatnya, isu itu bikin resah warga Bali. Ingin rasanya berkata: “Hei, kalian tau gak kalo warga disini resah? Siapa tuh yang nyebarin berita HOAX tersebut? Plis deh be smart as your smartphone atau kalau gak silahkan pake walkie talkie ajalah, sudah banyak broadcast bertemakan hoax yang kalian sebar.”

Yang namanya bencana, apalagi bencana alami, siapa sih yang bisa memprediksi? Bencana yang berskala nasional kok dibilang azab, orang gak punya otak. Semoga dia mengalami nasib sial deh (didoakan banyak orang tuh elo).

Artikel Terkait:

luxboy 14 Oct, 2011


--
Source: http://gugling.com/2011/10/14/paranormal-dadakan-gempa-di-bali-karena-maksiat/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar