Jumat, 14 Oktober 2011

Antrian Penjualan iPhone 4S, iPhone Kenangan dari Steve Jobs

Seperti peluncuran gadget-gadget Apple lainnya, antrian selalu terjadi saat peluncuran produk besutan mendiang Steve Jobs tersebut. Bahkan antrian terjadi bukan hanya di satu tempat, tapi di semua lokasi.

Di sebuah toko Apple di 5th Avenue, New York City, ada calon pembeli yang sudah menjadi penunggu sejak dua minggu lalu. Entah apakah orang itu adalah maniak Apple sejati atau hanya seorang calo yang menjual jasa nomor antrian atau juga menjual antriannya sendiri demi mendapatkan keuntungan.

Antrian-iPhone-4S-London

Apple di Covent Garden, London, Inggris. Ratusan orang antre @BBC

NYC-antrean-iphone4s

Rela mengantri malam hari, New York City @Mashable

Pembeli-Pertama-iPhone-4S

Apple Store Covent Garden, karyawan Apple menyambut pembeli pertama @BBC

Fenomena barisan antrian ratusan penggemar gadget Apple dan para joki sudah menjadi fenomena normal setiap peluncuran gadget Apple terbaru. Ada yang menyediakan jasa ‘penjaga’ antrean sementara hingga yang menjual spot antriannya.

selling-spot_iphone-4s

Jual spot, mau beli? @Mashable

Harga-harga spot yang dijual di peluncuran iPhone 4S:
SoHo Apple Store, New York City: Rp 6,2 juta
Staten Island 5th Avenue: Rp 2,6 juta (posisi paling depan)
Kota Chicago: Rp 4,4 juta (posisi paling depan)

Harga-harga spot di atas tentu terasa aneh. Bahkan harganya lebih mahal dari harga iPhone 4S itu sendiri. Namun harga tampaknya tak menjadi masalah bagi penggemar maniak Apple, terutama Steve Jobs. Banyak yang percaya bahwa iPhone 4S adalah iPhone 4 Steve. Karena itu mereka ingin sesuatu untuk mengenang Steve Jobs.

Di Jepang dan Australia, ratusan penggemar iPhone 4S juga rela menginap demi mendapatkan ponsel yang disebut-sebut sebagai tribute to Steve Jobs itu. Selain itu, kamera yang lebih mantap plus fitur Siri juga menjadi salah satu alasan diminatinya iPhone 4S ini.

Sementara itu, rekan Steve Jobs yang juga pendiri awal Apple, Steve Wozniak juga ikut mengantre demi mendapatkan iPhone 4S. Wozniak datang sekitar pukul 01.00 dini hari di Apple Store Los Gatos, California.

iPhone 4S memang sudah direncanakan bakal dijual secara serentak untuk peluncuran resmi perdana pada 14 Oktober 2011 pukul 08.00 waktu setempat di masing-masing negara.

Tak sabar pengen mengantre juga? Sabar ya, kehadiran ponsel ini di Indonesia masih belum dipastikan. Btw kalo ada yang butuh jasa antrean, saya rela deh mengantre asal dibayar tinggi :D

Artikel Terkait:

luxboy 15 Oct, 2011


--
Source: http://gugling.com/2011/10/15/antrian-penjualan-iphone-4s-iphone-kenangan-dari-steve-jobs/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar