Kamis, 13 Oktober 2011

Sever BlackBerry Rusak, Jutaan Pelanggan Gagal Akses Internet

BBM-Lemot-Pending

BBM Lemot? Pending? Ping! Ping!

BBM pending terus? Email terlambat masuk? Susah konek ke YM atau Facebook? Anda tak sendirian. Layanan BlackBerry yang beberapa hari ini memburuk bukan disebabkan karena padatnya lalu lintas telekomunikasi akibat gempa Nusa Dua Bali.

Server BlackBerry yang melayani lalu lintas trafik setiap harinya, diakses oleh jutaan pengguna yang terus bertambah setiap harinya dikabarkan rusak. Karena itulah layanan internet BlackBerry di negara Timur Tengah, India, Afrika, Eropa, Chile, Argentina dan Brazil. Email dan BBM pun mati total.

Meski di Indonesia BB masih bisa digunakan (walau pending terus, lemot dan ym putus2), tapi dampaknya (mungkin) sangat terasa. Seingat saya, sudah sekitar 3 hari ini BBM selalu pending. Entah karena apa, yang pasti layanan BB saya dan beberapa teman mengaku terganggu.

Ternyata, biangnya ialah kegagalan di dalam transisi ke back-up switch. Walau Selasa (11/10) kemarin RIM mengklaim masalah sudah beres, tapi nyatanya RIM kemudian mengakui gangguan malah meluas beberapa jam kemudian.

Meski yang mengalami masalah bukan server regional Asia yang menaungi Indonesia, tapi kemungkinan layanan BB di Indonesia tewas juga bisa terjadi. Kalau server RIM yang menangani regional Asia bermasalah, Indonesia pasti juga merasakan dampaknya.

Tapi, sekali lagi saya katakan saya sudah merasakannya meski gak sampe mati total. Pending, lemot dan ym putus2 euy..s

Artikel Terkait:

luxboy 14 Oct, 2011


--
Source: http://gugling.com/2011/10/13/sever-blackberry-rusak-jutaan-pelanggan-gagal-akses-internet/
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar